Selasa, 08 Desember 2015

Disleksia Anak YG Cerdas



v PROFIL SISWASalma Artya Putri
NAMA                          : SALMA ARTYA PUTRI
USIA                             : 10 Tahun
KELAS/SEMESTER        : II B
SEKOLAH                     : SD.N.03 RAWA BUAYA PAGI
TH PELAJARAN            : 2011 / 2012

v FAKTA AKADEMIK

Untuk seusia ini salma masih harus dibantu mengeja hurup / kata baru bisa.
Untuk berhitung masih susah sering lupa atau ketuker antara dan ,
angka dan .


v  FAKTOR KEMANDIRIAN

Kemandirian sudah agak bisa Mandi Sendiri.
Makan bisa ngambil nasi sendiri


v FAKTOR EMOSI DAN SOSIAL

Emosinya masih terlalu tinggi susah diatur

v FAKTOR KESEHATAN

Selama ini kesehatannya baik,Hanya sekali waktu kecil pernah step

v FAKTOR KELUARGA

Salma Artya Putri belum bisa mandiri segala sesuatu harus dengan orang tua, Salma Artya Putri terlalu Manja sama bapaknya Apa karena belum punya Adik.

HASIL DIAGNOSA SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS
NAMA                              : SALMA ARTYA PUTRI
USIA                                 : 10 Tahun
KELAS/SEMESTER                        : II B
SEKOLAH                          : SD.N.03 RAWA BUAYA PAGI
TH PELAJARAN                 : 2011 / 2012


Ø  Kepekaan terhadap pelajaran sudah cukup baik,siswa tersebut abtusias jika pelajaran dikelas akan dimulai. Tetapi jika sedang belajar dikte berlangsung siswa tersebut masih harus banyak mendapatkan arahan dan bimbingan dari guru karena masih banyak huruf – huruf abjad yang belum dikuasai sehingga selalu bertanya kepada Guru ketika siswa diperintah guru untuk menulis hurup/ kata (Kurang percaya diri).
Ø  Siswa tersebut belum sampai pada tahap membaca,karena Materi yang diberikan guru baru sampai pada tahap pengenalan huruf hidup (VOCAL) yang mengarah pada suku – kata.
Untuk pelajaran Matematika siswa tersebut hanya diberikan materi pengenalan angka saja antara angka s/d . Sampai nanti pada akhirnya siswa tersebut betul – betul menguasai angka    s/d dan dapat memahaminya.
Pengetahian dasar Siswa masih kurang,ini terlihat pada saat pelajaran dikte berlangsung , Guru meminta siswa untuk menulis kata yang sesuai dengan perintah guru ,Kemudian siswa tersebut salah dalam menulis, Dengan demikian siswa tersebut masih harus mendapatkan perhatian yang lebih focus untuk kelangsungan pembelajaran selanjutnya.
Karakteristik siswa tersebut lebih mengenal pada perhatiannya yang mudah beralih,bicara agak berbelit – belit dan berjalan mondar mandir.
Kemampuan dalam memecahkan masalah sudah cukup baik,jika guru member tugas maka siswa tersebut segera melaksanakannya walaupun terkadang banyak terjadi kesalahan atas apa yang diperintahkannya.
Untuk kemampuan motoriknya masih dalam tahap Normal.


Note:
 Dugaan Sementara siswa tersebut mengarah pada Tuna Grahita Sedang dan Hambatan Bicara



Tidak ada komentar:

Posting Komentar