v PROFIL SISWASalma Artya Putri
NAMA : SALMA ARTYA PUTRI
USIA : 10 Tahun
KELAS/SEMESTER : II B
SEKOLAH : SD.N.03 RAWA BUAYA PAGI
TH PELAJARAN : 2011 / 2012
v FAKTA AKADEMIK
Untuk seusia ini salma masih harus dibantu mengeja hurup / kata baru
bisa.
Untuk berhitung masih susah sering lupa atau ketuker antara ❷ dan ❺ ,
angka ❻ dan ❾.
v FAKTOR KEMANDIRIAN
Kemandirian sudah agak bisa Mandi Sendiri.
Makan bisa ngambil nasi sendiri
v FAKTOR EMOSI DAN SOSIAL
Emosinya masih terlalu tinggi susah diatur
v FAKTOR KESEHATAN
Selama ini kesehatannya baik,Hanya sekali waktu kecil pernah step
v FAKTOR KELUARGA
Salma Artya Putri belum bisa mandiri segala sesuatu harus dengan orang tua, Salma Artya Putri terlalu Manja sama
bapaknya Apa karena belum punya Adik.
HASIL DIAGNOSA SISWA
BERKEBUTUHAN KHUSUS
NAMA :
SALMA ARTYA PUTRI
USIA :
10 Tahun
KELAS/SEMESTER : II B
SEKOLAH : SD.N.03 RAWA BUAYA PAGI
TH PELAJARAN : 2011 / 2012
Ø
Kepekaan terhadap pelajaran sudah cukup
baik,siswa tersebut abtusias jika pelajaran dikelas akan dimulai. Tetapi jika
sedang belajar dikte berlangsung siswa tersebut masih harus banyak mendapatkan
arahan dan bimbingan dari guru karena masih banyak huruf – huruf abjad yang
belum dikuasai sehingga selalu bertanya kepada Guru ketika siswa diperintah
guru untuk menulis hurup/ kata (Kurang percaya diri).
Ø
Siswa tersebut belum sampai pada tahap
membaca,karena Materi yang diberikan guru baru sampai pada tahap pengenalan
huruf hidup (VOCAL) yang mengarah pada suku – kata.
Untuk pelajaran Matematika siswa tersebut hanya
diberikan materi pengenalan angka saja antara angka ❶ s/d ❺.
Sampai nanti pada akhirnya siswa tersebut betul – betul menguasai angka ❶
s/d ❺ dan dapat memahaminya.
Pengetahian dasar Siswa masih kurang,ini terlihat pada
saat pelajaran dikte berlangsung , Guru meminta siswa untuk menulis kata yang
sesuai dengan perintah guru ,Kemudian siswa tersebut salah dalam menulis,
Dengan demikian siswa tersebut masih harus mendapatkan perhatian yang lebih
focus untuk kelangsungan pembelajaran selanjutnya.
Karakteristik siswa tersebut lebih mengenal pada perhatiannya
yang mudah beralih,bicara agak berbelit – belit dan berjalan mondar mandir.
Kemampuan dalam memecahkan masalah sudah cukup
baik,jika guru member tugas maka siswa tersebut segera melaksanakannya walaupun
terkadang banyak terjadi kesalahan atas apa yang diperintahkannya.
Untuk kemampuan motoriknya masih dalam tahap Normal.
Note:
Dugaan
Sementara siswa tersebut mengarah pada Tuna Grahita Sedang dan Hambatan Bicara
Tidak ada komentar:
Posting Komentar